Minggu, 15 Desember 2019

Direktur PT. PLN WS2JB dan Wabup OKU Selatan Resmikan Jaringn Listrik Banding Agung


OKU Selatan Sumsel,

wartaterkini.news -Dalam rangka mengupayakan ketersediaan listrik yang merata di seluruh wilayah Kabupaten OKU Selatan, Pemerintah kabupaten OKUS bekerja sama dengan PT PLN unit induk Provinsi Sumatra Selatan, jambi dan Bengkulu meresmikan jaringan listrik di wilayah Banding Agung. Sabtu (14-12-2019)

Pada kesempatan tersebut hadir langsung wakil Bupati OKU Selatan, Sholehin Abuasir, Kepala PT PLN unit Induk Provinsi Sumatra Selatan, jambi dan Bengkulu, para asisten, para camat dan tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati OKU Selatan dalam sambutannya mengatakan semoga kerjasama antara pemerintah OKU Selatan bersama PT PLN semakin bersinergi. Dengan adanya penambahan jaringan listrik di wilayah ranau, dapat bermanfaat perekonomian masyarakat dan lebih memajukan Wisata Danau Ranau.

Jaringan listrik yang dibangun di kawasan Danau Ranau khususnya wilayah pantai pelangi yakni jaringan menengah 1,65 kilometer sikuit dan jaringan rendah 250 meter sirkuit, jumlah travo 4 unit 100 KPA, dengan total investasi 1,2 miliar dan itu merupakan dana PT. PLN. Jelas Daryono.

Yang menjadi kendala untuk membangun jaringan listrik OKU Selatan yakni letak geografis daerah yang berbukit, sehingga sulit untuk mengangkat material listrik dan alat pendukung lainnya.

Setelah meresmikan jaringan listrik Wakil Bupati OKU Selatan dan Kepala PLN unit Sumatra Selatan, Jambi dan Bengkulu langsung melihat dan meninjau langsung amper meter yang sudah dialiri jaringan listrik di rumah warga.

Selanjutnya seluruh rombongan menikmati indahnya pesona Danau Ranau dengan menaiki sepeda dari kawasan Wisata Pantai Pelangi sampai di ikon Wisata Danau Ranau Banding Agung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Destinasi Wisata Terbaru Di Danau Ranau

Bukit Golden adalah destinasi wisata baru Danau Ranau Oku Selatan bagi seluruh warga indonesia khususnya masyarakat Oku Selatan yang mas...