Rabu, 18 Desember 2019

FESTIVAL DANAU RANAU 2019





Banding Agung, Oku Selatan
 
Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Sumatera Selatan (Sumsel), menggelar pagelaran seni dan budaya tahunan masyarakat Ranau yakni Festival Danau Ranau (FDR) yang ke-XXll (21) tahun 2019. Rabu (3/7).
 
Dengan bertempat di panggung beton tepi Danau Ranau, festival pagi itu 10.00 WIB secara resmi dibuka oleh Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, dengan melafadzkan basmalah. Dalam acara pembukaan tersebut turut dihadiri oleh Bupati OKUS, H. Popo Ali, beserta Wakil, H. solihin Abu Asir, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) OKUS, H. Syarif, S.Ag., M.Pd.I.
 
Terdapat 12 kecamatan se-OKUS yang ikut serta memeriahkan FDR tahun ini, diantaranya Kec. Banding Agung dengan tambur sebagai pengiringnya, Kec. Mekakau Ilir dengan Kayekan (Kuntau/beladiri) nya, Kec. Sindang Danau dengan capil taninya, dan kecamatan lainnya. Dalam FDR tersebut juga terdapat Pameran, Expo, layanan kependudukan, kesehatan, dan lain-lain, dengan acara inti yakni lomba tari dan vokal.
 
Herman dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya bangga terhadap masyarakat Danau Ranau akan keramahannya. " Saya bangga terhadap masyarakat Ranau yang sangat ramah tamah, jadi tolong tetap jaga dan pertahankan nilai keramahan yang kalian miliki ini," ujarnya.
 
Tak lupa juga FDR tersebut dimeriahkan oleh Kesenian Adi-Adi, dan Grupband Nasional yakni Hijau Daun dengan serangkaian lagu popnya.
 
FDR ini akan digelar selama 5 hari mendatang yakni 03-07 Juli, dengan harapan dapat semakin melestarikan seni dan budaya masyarakat Kab. OKUS dan Danau Ranau bisa terkenal sampai internasional. (Tia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Destinasi Wisata Terbaru Di Danau Ranau

Bukit Golden adalah destinasi wisata baru Danau Ranau Oku Selatan bagi seluruh warga indonesia khususnya masyarakat Oku Selatan yang mas...